Blog Baru…?

Alhamdulillaah aku punya blog baru. Hehe, iya ngaku, sudah pernah juga sih membuat beberapa akun di wordpress dan blogspot sebelum ini (dan hampir semuanya tidak terurus), tetapi dampak pengusiran dari MP insya Allah membuat blogku yang ini jadi berbeda.

Inilah blogku yang sebenarnya, sebagai pengganti dari blog sebenarnyaku yang sebelumnya di multiply (http://didisederhana.multiply.com)

Terus dalam blog ini aku mau ngapain ya?

Mmmm….

Pertama, aku akan melanjutkan, kalau bisa meningkatkan, muatan dakwah seperti dalam blog yang dulu. Tentu saja dakwah yang ringan, semampuku dan disesuaikan dengan tempatnya: sebuah blog. Kebanyakan, atau bahkan semuanya, lebih berupa dakwah kepada diri sendiri dalam bentuk curhat, cerita fantasi, cerita fiksi yang diangkat dari beberapa pengalaman nyata, yang harapannya bisa bernuansa panggilan hati juga buat seluruh pembaca.

Kedua, aku akan mempergunakan internet dan blog ini sebagai sarana pembelajaran. Terutama bagi diriku, mudah-mudahan juga bagi orang-orang tercintaku, syukur-syukur bagi semua pembacanya.

Ketiga, ya kalau bisa sih, mudah-mudahan seperti para netter jagoan lain yang bisa memperoleh rezeki tambahan dari ngeblog, mudah-mudahan aku juga bisa belajar mempergunakan blog ku ini sebagai sarana mencari rezeki yang halal dan berkah. Allaahumma aamiin…

Bagaimana caranya?

Mmm… bagaimana ya?

Pertama, tentu saja aku akan memuat banyak materi spiritual (sekalipun berupa ceplosan) agar muatan dakwahnya tetap kental.

Kedua, aku berharap para pembaca tidak segan mengajari baik dengan berkomentar maupun bertanya jawab sehingga blog ini terasa hidup

Ketiga, mungkin aku akan berusaha aktif mengikuti masyarakat blogger, misalnya kalau ada acara kopdar dan sebangsanya, sering-sering blogwalking ke tetangga, syukur-syukur sampai bisa aktif dalam sebuah komunitas entah komunitas dongeng, komunitas backpacking atau apa pun nanti.

Keempat, ini nih yang sama sekali masih nol besar: belajar SEO, belajar WordPress offline, mungkin juga belajar coding seperti yang pernah saya baca di tulisan teman-teman blogger kawakan. Kalau ada teman yang mau ngajari, saya terima dengan senang hati. Kalau pria saya jadikan saudara, kalau wanita saya jadikan saudari.

Kelima, tetap aktif di social media (facebook dan twitter)dan berusaha men-sinkronkannya dengan blog ini.

Sekian dulu, mudah-mudahan blog yang ini bisa dikelola dengan baik dan memberi manfaat maksimal bagi sesama, aamiin…

[aneh, rasanya agak-agak engga Pe De memulai blog ini]

Bismillaah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s