Ups, Am I Cheating…?

Aku membuat quote di WordPress (site1!)

Okey, it is good. Semua orang juga bisa membuat blog dan quote.

Kemudian, karena awal blogku adalah multiply, aku membuat sebuah quick note di multiply (site2!) untuk memberitahu bahwa sekarang aku nulisnya di wordpress

Okey, sampai di sini masih not bad. Aku memberi tahu teman-teman di MP bahwa aku sekarang pindah, hal yang sangat wajar.

Tapi kemudian (dengan pengecut?) aku menge-link quick note ini ke twitter (site3), dimana semua twit kuatur agar langsung ngelink juga ke facebook (site4).

Wah, karena hal diatas rasanya aku telah menjadi seorang yang teramat sangat curang sekali.

Bayangkan aku adalah A, seorang teman facebook bagi diriku sendiri. Di facebook kubaca status berikut:

status di facebook (site4)

Sebagai teman yang baik, aku kemudian meng-klik link tersebut sehingga nyasar ke multiply. Di multiply A mendapat link lagi:

quick note di MP (site2)

Dari link tersebut baru ketemu quote yang kumaksud:

quote yang ingin dishare (site1)

Huh! Mengapa harus muter-muter begini? Emangnya semua orang mengakses internet dalam koneksi yang cukup cepat?

Emang semua orang mengakses internet dari komputer dan bukannya handphone yang itungan data per kb-nya penuh tipudaya provider?

Emangnya….

Emangnya….

…..

Apa sih maunya?

Astaghfirullaah… jangan-jangan ini salah satu syahwat popularitas itu ya? Wah, sekali lagi istighfar….

Tapi status ini sengaja tidak kuhapus. Untuk pelajaran di lain kali, kalau bikin link yang sekali klik saja. Jangan muter-muter begini. Budayakan internet yang praktis dan sederhana, Didi….

8 tanggapan untuk “Ups, Am I Cheating…?”

  1. Saya skrg aktif nulis di WP, linknya saya tulis di QN MP. Saya ngelink juga ke FB. Hehehe…tapi niatnya supaya akun saya di MP dan FB ga nganggur.

Tinggalkan Balasan

