Hidup Itu Indah, Kalau Kita Rajin Bangun Pagi

Hidup itu indah, karena itu mari biasakan hidup dengan cara-cara yang indah. Bangun pagi, beraktivitas dengan ikhlas dan antusias, lalu istirahat malam dengan lelap.

Jangan suka begadang agar fokus dan ceria esok harinya. Nikmati pagi yang cerah dan bebas polusi, hirup udaranya untuk untuk membersihkan hati.

Tidurlah pada malamnya, jangan ikuti setan yang mengajak kehidupan malam dengan segala pemborosannya. Boros umur, boros kesehatan, tidak jarang boros kehormatan bahkan nyawa.

Biasakan segera tidur malam dan segera bangun pagi. Semoga kita bisa menikmati hidup sehingga siap ketika seorang malaikat membawa maut untuk mengakhiri semuanya.

“Mari, bawalah aku berangkat. Aku puas dengan hidupku dan aku yakin Allah senang menerimaku.”

Hai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya. Masuklah ke dalam jama’ah hamba-hamba-Ku dan masuklah ke dalam surga-Ku” (QS Al Fajr 89: 27-30)

7 tanggapan untuk “Hidup Itu Indah, Kalau Kita Rajin Bangun Pagi”

    1. hehe, sebenarnya liqa sampai tengah malam itu mirip penyusunan strategi perang. Karena dalam kondisi perang, wajar aktivitas sampai melebihi jam normal.

      Kalau Nabi Muhammad saw liqa itu ya pagi siang sore. Malamnya tidur selepas shalat Isya. Meski kadang shalat Isya ditunda sampai tengah malam, tapi secara umum shalat Isya tidak sampai lebih dari jam 21 menurut waktu kita.

      Kalau kita sekarang rutin liqa malam hari, berarti perlu sedikit perbaikan agar lebih sesuai dengan sunnatullah (malam untuk istirahat) dan sunnah keseharian Nabi saw.

      Wah… berarti masih banyak yang harus diperbaiki untuk membentuk masyarakat Islam ya Akh?

  1. Biasakan segera tidur malam dan segera bangun pagi –> sedang mencoba gan. Memang bangun pagi adalah segalanya, seger dan semangat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s