Wannabe

Muslim wannabe, writer wannabe, mujahid wannabe, blablabla…

Hey Man. How old are you?

Hayyah. Mang napa nanya-nanya umur?

Itu lho ngomongmu. Wannabe wannabe…. emang lu masih remaja?

Ya engga lah. Secara umur udah lebih dua pertiga begini. Tapi pengen bae kan boleh Bro.

Hahaha…. Telat Man. Orang itu kalau ude lebih 40 udah stop pertumbuhannye. Tinggal nerusin nyang ade. Bae ato buruk ude gitu adenye…..

Oh gitu ya? Hmm…. Jadi buat apa umur panjang dong kalau begitu?

Ya eyalah. Itu makenye orang bae pasti mati di usie mude. Liat tu Sun Hok Gie. Chairil Anwar. Munir. Orang tu kalau ketuaan jadinye ambisi mulu nyang dipikirin.

20
Lha kamu sendiri umur berapa Bro?

Wah masih muda banget. Tapi kenapa pikiran elu udah kaya orang tua mulu ya?

Maksud lu?

Gini. Lu masih punya cita-cita engga? Pengen jadi apa gitu… selain nongkrong di pinggir jalan tiap malem begini?

Pasti Bro. Gue tuh cita-cita masuk dapur rekaman. Bikin band. Dilirik produser. Jadi kaya dan terkenal, kerjanya show keliling dunia. Keren kan?

Iya keren sih. Tapi ga ada bedanya dong sama kondisi sekarang. Musik, mabok, main cewe. Paling begitu kan?

Hahaha… ya gitulah Man. Nikmati dunia…. mumpung masih muda….

Kalau aku masih bisa engga bikin band trus jadi terkenal kayak kamu nantinya?

Wah telat Man. Elu gebukin beduk aje sono… ude kaga sempet latihan gebuk drum lagi. Atau petik tuh kedondong ma kecapi, ga usah latihan metik gitar….

Duh malangnya gua. Daripada cuman begitu, apa engga lebih bae gue ngaji, belajar nulis dikit, dakwah dikit, itung itung sambil jihad semampu gue?

Hahaha…. iye gitu aje Man. Biar matinye masuk sorge….

Lha elu kaga pengen apa masuk surga?

Entar sajalah…. mumpung masih muda.

Hayyah. Tadi dibilangnya orang baik matinya muda. Giliran diajak baik bilangnya entar saja nunggu tua. Apa engga takut mati muda kayak Cory Monteith atau jaman dulu, Bang Kurt Cobain….?

Hahaha…. jangan doain jelek gitulah….

Makanya mendingan segera jadi muslim yang bae. Minimal pengen dulu lah. Cita-cita.

Iye aje deh. Serah luw.

Yaudah ke masjid yuk

Hadeuh. Katenye pengen doang….

Nah elu pengen jadi musisi aje tiap malem gebukin drum ama metikin gitar. Nape pengen bae ga mau solat nyang ga sampe sepuluh menit…?

Dasar ni si Abang. Ayolah.

Nah gitu dong…. Abang doain deh elu bisa bikin musik kayak Opick ato Maher Zain. Keren juga kan? Udah keren, kaya, alim pula. Lagu-lagunya isinya dakwah. Insya Allah ga bakal overdosis deh.

Okelah Bang. Bentar cari peci dulu ya?

Ga usah repot. Nih pake peci gua. Gua biar ke masjid ga pake peci gapapa.

10 tanggapan untuk “Wannabe”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s