Indahnya Puasa

Puasa itu indaaaah sekali

Apanya yang indah Boss…? Udah laper, masih harus kerja keras pulak.

Eh kamu puasa juga Gur?

Iyalah Boss. Gini-gini saya juga orang Islam.

Keren. Itu salah satu keindahannya. Sampai anak buah gue yang cuman kuli panggul saja puasa. Padahal solat saja kagak.

Yaa si boss ini demen amat sih ngehina orang.

Tapi emang lu puasa kan? Emang lu ga demen solat kan?

Iyaa iyaaa…. betul semua Boss.  Tapi apa indahnya puasa?

Mmmm…. gimana menceritakannya ya. Tapi yang jelas elu ngerasa engga gue ini jadi lebih penyabar di bulan puasa?

Iya, tapi dikit. Giliran nyuruh tetep teriak-teriak juga Boss.

Hayyah emang elu mau gue bicara pelan? Bisa ga ada yang bangun tuh kuli semua kalau gue bicara ga teriak-teriak (suasana kerja ada mesin bunyinya ribut)

Emang gener juga sih. Boss jadi lebih santai kalau bulan puasa gini. Ga ada yang kena damprat.

Nah itu. Aku juga heran kok bisa begitu. Rasanya jadi lebih sabar… termasuk pas sama anak bini. Gue rasanya lebih selo gitu.

Lah si Boss emang pake perubahan apa buat puasa sekarang?

Engga ada sih. Eh, ada, mungkin ini sebabnya. Gue nurutin ustadz yang nyuruh kite puasa dan nahan amarah. Asal kita mau nahan, sebenarnya marah itu cuman gawat di setruman pertama. Kalau di setruman pertama kita langsung nurutin, meledak dah tuh amarah. Tapi kalau di setrum pertama itu kita nahan, sambil bisik innii shoim, innii shoim (aku puasa, aku puasa), ternyata sebentar kemudian emang jadi selo. Ga jarang bisa sampai ngerasa plong. Elu coba deh Gur, terapin kata ustadz itu. Gur… Jagurrr….?

Grroookkkk…. grrrrroooookkkkkk……

Uh dasar ini kuli, diceramahin dikit aja langsung ngorok. Gimana kalau denger pengajian panjang….

Eh Boss jangan menggerutu gitu. Bukan cuman marah, menggerutu juga harus dihindari Boss….

Eh elu Fik. Elu dengerin kata gua tadi? Jadi malu, elu kan ustadz juga ya di kampung elu?

Saya tetap terkesan kok Boss. Orang itu biarpun ilmunya dikit, kalau langsung diamalkan ya jadi hebat. Nah pengalaman Boss ini jadi menginspirasi saya juga buat beramal….

Oh gitu…

(dua kali ngeblog pake fedora. Aneh, teksnya suka lari sendiri)

Ya iyalah Boss.

2 tanggapan untuk “Indahnya Puasa”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s