Natal

Besok Natal!

Natal itu libur dan libur berarti macet lebih parah dari biasanya (aku menempuh perjalanan Bandar Lampung – Bintaro).

Natal itu seharusnya saat datangnya Santa, tapi aku bukan pemeluk Kristiani sehingga tampaknya dia tidak mungkin mampir ke rumah.

Natal itu saatnya teman-teman Kristiani memperingati kelahiran Sang Penyelamat sambil memaafkan kami-kami yang tidak bisa memberi ucapan selamat atas dasar perbedaan keyakinan. Dalam agamaku tidak boleh ada satu pun Anak Tuhan yang lahir, entah kias entah lugas. Ya sudah. Aku cuman bisa nyengir kalau ketemu para sohib yang lagi merayakan.

Natal itu toleransi sehingga aku juga akan membela umat Kristiani kalau acara mereka diganggu teroris. Entah itu teroris atas nama jihad entah atas nama pesanan dalang.

Natal itu kelahiran kembali. Lahirnya inspirasi, lahirnya keceriaan anak muda. Refresh, peningkatan kecerdasan emosi dan peningkatan spiritual. Meski aku bukan umat Kristiani, aku berusaha ikut cicip-cicip juga untuk yang begini-begini.

Natal itu besok. Aku berdoa semoga Natal ini lancar tanpa ledakan-ledakan fitnah dan liburanku juga tenang bersama keluarga.

Selamat mengisi hari-hari Natal dan Tahun Baru, untuk kita semua….

(Tulisan spontan, semoga tidak menyakiti siapa-siapa)

image

2 tanggapan untuk “Natal”

Tinggalkan Balasan

