Asyik

Ada kegiatan yang mengasyikkan, tapi manfaatnya kurang.

Ada kegiatan yang manfaatnya banyak, tapi tidak asyik.

Contohnya kembali kerja setelah libur. Benar-benar tidak asyik. Tidak seperti main-main yang menyenangkan.

Apalagi berjuang di jalan Tuhan. Sudah berat, diuji pula tekad kita.

Tapi kita selalu belajar bahwa hidup bukan hanya tentang asyik tidak asyik, suka tidak suka.

Hidup lebih besar dari perasaan, dan hidup setelah dunia lebih besar dari hidup yang sekarang.

Jadi….

3 tanggapan untuk “Asyik”

  1. Jadi….ya gimana ya pak… :S
    Emang asyik yang paling asyik itu ya asyik di akhirat sih… soalnya asyik di dunia itu asyik bersyarat, jadi ya jatuhnya capek juga ~_~

    Misalnya dapet duit 1 M. Asyiik \^o^/.. Tapi syarat atau konsekuensinya harus bisa dikelola sebaik mungkin. Kalau nggak, ya bisa habis dalam 1 hari tapi tidak jelas pemakaiannya dan malah menguap. Jadinya akhirnya adanya sama dengan tiada -_-

    Atau dapet hadiah mobil ferrari. konsekuensinya harus dirawat. Kalau nggak kayak berita mobil mewah yang nyemplung di kolam bunderan HI. Akhirnya malah jadi rongsokan ==a

    Tapi kalau di akhirat dapet 1 M atau ferrari atau yang lebih mewah dari itu sudah tidak bersyarat lagi. Mau dihancurin atau dipakai sembarangan atau dicemplungin ke kolam di surga juga gak masalah. Toh bisa minta lagi😀

    Jadi ya daripada capek mikirin dunia yang gak jelas, mendingan mikirin akhirat yang udah pasti ;D

    sokbijak.com

  2. Iya sih mas.. memang seperti itu.. tapi sebenarnya kadang banyak yang kita tidak suka, tapi sebenarnya Allah suka hal itu. Dan sebaliknya.

    Jaman sekarang, jauh lebih berat mengendalikan diri dari kegemaran yang tidak ada gunanya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s