Books Are My Caffeine

Suka bingung kalau ditanya apa hobi dan passion-ku. Apa ya?

Beda sama cowo-cowo (dan cewe) lain… aku tidak terlalu suka bola. Tidak juga lari atau renang. Apalagi party dan nongkrong di kafe.

Malah sahabatku Erik bilang… hobiku adalah mikir. Jadi ketika cape mikir, sementara orang lain bisa mancing atau nonton, aku malah membaca dan makin berfikir. Jadinya makin cape.

Aku sendiri akhirnya jadi seperti remaja galau yang bingung ketika diminta mengisi kuesioner Bimbingan Karir. Apa cita-citamu? Apa tujuan hidupmu? Apa yang paling menggerakkanmu untuk melakukan sesuatu?

(Aku bingung kok pertanyaannya bisa banyak padahal jawabannya cuman satu: menjadi manusia yang berguna bagi orang tua, nusa bangsa dan agama)

Alhamdulillaah nemu gambar ini pas brosing internet… lalu terbetik: ya!! Memang inilah hobiku. Passionku. Gairahku. Hidupku.

Aku suka sekali membaca buku. Makanya ketika insomnia… yang kucari adalah buku. Ketika sedang mengantri, yang kusesali adalah kenapa tidak membawa buku. 

Okelah. Ketemu satu lagi sesuatu yang bisa membuat hidupku nyaman. Buku.

Iklan

3 tanggapan untuk “Books Are My Caffeine”

  1. Alhamdulillah sama-an ya pak 😀

    Memang baca buku itu suka bikin lupa waktu. Kadang malah ada buku yang ketika kita buka halaman terakhir dari sekian ratus halaman membuat kita berkata “yah… masa’ sudah tamat..?” ToT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s