Freeware

Tanpa terasa sudah banyak freeware yang terpasang di netbookku. Sumbernya tentu dari banyak website yang susah diingat, karena itu aku bikinlah page ini. Minimal buat nginget-inget tempat donlotannya.

  1. Suara kemresek. Meskipun netbuk-ku cukup murah (Lenovo S10-2; dulu beli barunya Rp1.900.000 di Dusit) tapi aku juga pengen lah suaranya jangan kemresek. Nah kemarin-kemarin entah gara-gara instal atau kejedot apa, suara netbukku ini jadi rada kresek-kresek. Kutahan-tahan keinginanku untuk memperbaiki karena pasti bakal lama cari sound card driver, cari ini, itu dsb. Eh ternyata ketika nanya mbah google, ketemulah website yang ringkas dan kasih solusi cespleng: sekali donlot, sekali instal, beres semuanya. Keren kan? Softwarenya bernama SRS Premium Sound dan bisa di download di sini. Sudah kucoba dan memang cespleng kok. Tampaknya tidak perlu ragu dengan jenis laptop/netbuk/PC desktop Anda, langsung instal saja kalau suaranya kemresek.
  2. Main Piano. Agar anak-anak bisa main piano dengan software paling enteng di netbukku, kupasang TPiano. Kalau ga salah tidak sampai 1MB dan bisa di download di sini.
  3. Laptop lemot. Satu lagi adalah untuk mempercepat kinerja yang terkait registry, membuang startup tidak berguna, remove program yang nyantol di hasil donlotan dan sebagainya. Aku pakai AML Registry Cleaner yang bisa di download di sini. Versi baru AML ini banyak, tapi setelah kucoba saya belum tahu apa kelebihannya dibanding yang pertama kudonlot sejak 2011-an.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s